Sabtu, 26 Desember 2015

Cara melipat Daun Untuk Hiasan Tampah



Bismillah

Teman2.. kali ini saya akan share tentang cara melipat daun untuk hiasan tampah, yang biasanya untuk tampah jajanan pasar. Walau terlihat sederhana tapi persiapannya lumayan lama bagi yg baru mencoba. Dan saya share  bukan berarti saya ahli ya... saya hanya ingin berbagi sedikit ilmu yang saya punya dan pengalaman bbrp kali membut kue tampah.
Ilmu yang saya dapat pun beragam dr bbrp teman yang telah berbaik hati mengajarkan ilmu melipat daun ini..smoga Allah membalas kebaikan teman2 ku.... *maaf ga saya sebut nama, tapi kebaikan teman2 selalu dihati saya dan Allah Maha Mengetahui.



Biasanya saya membuat hiasan daun ini min H-3 , daun yang sdh saya lipat saya masukan ke dalam wadah tertutup simpan di kulkas, insyaAllah tetap segar pada hari H nya...

Dan ini cara buatnya...
Siapkan daun pisang yang masih segar, lebih bagus dengan daun pisang batu yang lebar, kurang lebih membutuhkan 3 batang daun, untuk persiapannya.


Pertama kita buat hiasan daun segitiga
Ukur lebar daun kurleb 7  / 8 cm tau sesuai selera




Gunting sisi nya hingga rapi dan lipat bagi 2. bentuk garis



1. dari tengah ambil lipatan segitiga  menyerong (maaf kalo salah kata ya..hehe)
2.lipat kedua kalinya
3.lipat kembali hingga pas kebaagian tengah
4.5. lakukan utk bagian sebelah kirinya
6. hasil akhir lipatan segitiga lalu kita semat dengan staples

Buatlah hiasan daun segitiga sebanyak kurleb 22 hingga 25 bh 



Lalu daun pisangnya rendam di dalam air dan bilas perlahan, angkat dan lap hingga kering dan masukan ke dalam wadah tertutup simpan di dalam lemari pendingin , dapat digunakan sewaktu waktu


*direndam sebentar berguna supaya daun tetap segar pada hari H



Untuk tampahnya, siapkan 1 batang daun pisang, tata diatas tampah, lalu gunting melingkar



oiya sebelum disimpan, baiknya kita tata dulu di tampahnya, untuk memastikan kebutuhan hiasannya...


Taraaa......sudah pas. eiist belum tentu ya... biasakan selalu melebihkan hiasan daun segitiganya, siapa tau kurang kalau sudah di semat..hehe




Dan ini hasil akhirnya 2 hr kemudian..hehe
Menata kue dan menghias membutuhkan waktu 30 s/d 60 menit





Nah.. jika ga mau repot bagi teman2 di wilayah sawangan Depok, yang mau arisan atau acara keluarga bisa pesan ke aq ya...hehe
Tetep promo jualan ..hehe

Semua kue adalah buatanku walau memang tidak banyak varian yg bisa kubuat, dikarenakan kesibukan ku juga. Dan ini varian isi kue mini yg bisa menjadi pilihannya :
-kue ku
-bolu kukus gula merah
-puding
-sosis solo ayam
-risol mini
-kue mangkok
-pie bronis


Untuk harga dan pemesanan fast respon wa 087880987810





Terima kasih sudah berkunjung di blog kami...




9 komentar:

  1. anjerr keren sangat ini :v saya nak coba yg satu ni lah -,-

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah walaupun usaha tapi ga pelit ilmu dn mau berbagi terimakasih

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah walaupun usaha tapi ga pelit ilmu dn mau berbagi terimakasih

    BalasHapus
  4. Mbak, nempel hiasan ke alas, distaples saja?

    BalasHapus
  5. Halo arek2 kabar baik ta piye keadaan mu

    BalasHapus
  6. Terima kasih ilmu nya..semoga semakin berkah ya

    BalasHapus
  7. Terima kasih dah berbagi ilmu sangat berguna bagi yg membutuhkan

    BalasHapus
  8. Terima kasih untuk ilmunya sangat bermanfaat bwt pemula ni👍

    BalasHapus